Senin, 08 Oktober 2012

Tidung -> 1# day 290912 -> keberangkatan

Diawali dgn bunyi alarm tepat jm 3.30am..hal pertama yg aq lakukan stlh stengah t'sadar a/ mesen taksi "Burung Biru" u/ jm 5.00am..abis itu lsg bikin telor dadar bwt sarapan aq,,mama,,d'ina & t'atih..makan trus mandi..heboh deh tuh ya coz ad insiden aer mati segala..rebutan sm toilet bwh soalnya..stlh t'jd pergulatan yg bgitu hebat akhirnya rombongan Bekasi pun siap meluncur ke Pelabuhan Muara Angke..duduk rapi deh tu yah di ruang tamu nungguin taksi..

Taksinya koq ga dateng2 ya,,so gw telp dong operatornya & dy bilang udh msk komp katanya..jm 5.10am blm nongol jg,,udh mulai gerah nih..telp lg dong k operatornya & sang operator keukeuh bilang klo taksinya udh d dlm komp..5 mnt kmudian koq msh blm smp jg nih,,matahri udh nyembul tuh dr peraduan bs telat nih kita..dgn kesel gw telp lg tuh operator sok u know itu,,skalian gw mnt no hp drivernya..bgitu dpt no.hpnya lsg lah gw telp..dan driver.nya bilang apa.."saya nyasar bu..skrg lg d deket tol kecapi..td saya muter2 di komp bulog"..GOBLOOOOOOOK smp modar jg ga bakalan ktemu rmh gw klo lo muter2nya d komp org..

Tiba2 aj wuuuuzzz taksi "Cepat" lewat..dgn sigap t'atih & d'ina menghadang laju taksi t'sebut.."pak ini taksi pesenan atw bukan?",tanya mrk..sang driver pun m'jwb,"oh bukan mba." hwuaaa dgn smangat 45 lsg kita smua merangsek msk taksi itu..gw cancel aj deh pesenan taksi edan itu..heran koq ga tw alamat ga nanya gitu sm gw..kan tau no.hp gw,,biasanya jg klo pesen taksi dan drivernya ga tau alamatnya mrk pasti nanya gw dan ntar mrk gw pandu..emg dodol kyknya yg satu itu..

Akhirnya kita b'hasil lepas dr kandang macan skitar jm 5.30am..dan lucunya bgitu smp dpn hobi2,,wuuuzz tu taksi "burung Biru" lewat..gw lsg tereak aj,"udh bang kita ktemu d muara angke aj.." hwahahaaaa smua pun t'tawa..untung aj driver gw itu udh pernah ke muara angke jd tenang lah ya ga perlu nunjukin jln lg..namun drama blm.lah usai..udh bbrp kali d'lia nelp nanyain petunjuk arah ke muara angke..dan driver.nya dy itu sok u know bgt..udh dibilang Pelabuhan Muara Angke eeeh dy keukeuh maunya ke Muara Karang..lo pikir kita mau makan seafood apah,,please deh..bolak-balik d'lia nelp,,coz supirnya itu ga percayaan,,dy bilang klo muara angke itu cm ada kali doang..uuuuw sotoy,,gw kan kmrn udh smp situ bro..kasian bgt deh suara d'lia udh depresi bgt kayaknya,,tp gw tetep ngeyakinin sm dy klo petunjuk dr gw itu bner pokonya ikutin gw aja..dan bner kan mrk smp dgn selamat di muara angke..malu tuh kyknya drivernya,,sok u know deh lo..

D'lia sm tante tini nyampe duluan,,trus mrk nunggu d dpn minimarket..abis itu baru rombongan serpong datang dan tak lama disusul oleh rombongan bekasi..gmn sih masa ketua acaranya malah dtg blakangan,,biasalah ya kan bintang utama itu selalu hadir belakangan heheheee..sbenernya pengen lsg naek kapal tp t'nyata k'uchi,,k'rangga sm k'riqi lg pipis jd kita tungguin dulu disitu..mana mario (org Rittik Travel) udh nelp mulu lg..soalnya kita udh telat takut kapalnya udh pd brgkt smua..bner aj kapalnya t'nyata udh brgkt pdhl udh susah2 loncat2 kapal..akhirnya balik lg neak kapal yg d blkg namanya Kapal Mariska. (kapal t'akhir u/ keberangkatan pagi,,ntar baru ad lagi jm 11.00am).tp kapalnya penuh bgt,,sumpah lbh penuh dr yg kmrn..gw aj duduknya d tangga,,mama sm tante tini d dpn tmp pelampung,,t'atih sm t'rani di dpn gw..k'rangga,,k'uchi,,k'riqi,,d'ina sm d'lia kepisah duduknya sm kita..dan ternyata eh ternyata bgitu smp d tengah p'jalanan kan ad daftar ulang tuh u/ tiket perahu..tau2nya ad 25 org yg blom daftar dan mrk ga pny tiket..pantes aj penuh bgt,,mana sotoy2 lg org.nya..

Krn kapalnya penuh mama agak2 mabok,,akhirnya mama sm tante tini bdiri aj liat2 pmandangan d luar jendela..





Akhirnya skitar jm 11.00am kita smp jg di Pulau Tidung senangnya..smbl nunggu guide.nya dtg mending foto2 dulu aja ^^

*k'uchi iklan tolak angin,,k'rangga iklan minuman hadeeeuh

Agak bingung jg ya nyari guied.nya yg mana..akhirnya gw telp Mario,,eh d alihkan dan t'nyata ke no. bang Elmo..ga' lama bang elmo dtg nyerahin kita ke guide.nya namanya bang Leman (bneran deh gw agak susah ngapalin namanya dan gw br bisa inget pas detik2 t'akhir mw pulang..maap ya mas heee)..pas lg jln ke homestay eh ad tukang es goyang,,melipir dulu lah kita akhirnya hahahaa


*yg dpn lg foto eh yg blkg ikutan foto jg hwahahaa


Kira2 apa lagi yah yg t'jadi berikutnya..penasaran sm crita2 seru lainnya..sabar ya,,tungguin aj postingan berikutnya..Salam Tidung ^^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar